Rabu, Maret 07, 2012

Mengenal apa itu riff dan lick

Posted by Unknown 15.08, under | 2 comments


Metal tak akan sampai ke mana-mana tanpa riff gitar. Coba bayangkan 'Paranoid' tanpa intro hammer-on yang klasik itu, atau ' Ain't Talkin' 'Bout Love' tanpa akord A minor yang dipetik. Yang aneh tentang sebagian besar riff adalah semua itu begitu sederhana sampai-sampai kamu heran bahwa kamu tidak bisa menciptakannya sendiri.

Apakah riff dan lick itu ?



Riff adalah frase gitar yang pendek, panjangnya hampir selalu satu, dua, atau empat bar, yang berulang pada berbagai posisi dalam sebuah komposisi. Riff bisa di transpose (dipindahkan ke posisi fingerboard yang lain ketika akord-akord berubah) atau bisa sedikit dimodifikasi karena perubahan akord.

Pada bagian ini saya juga telah mengikutsertakan beberapa lick rock. Lick adalah bagian lead guitar yang kamu punya pelajari sebelumnya, yang kemudian dimasukkan ke dalam solo yang 'diimprovisasikan'. Karena itu, lick penting bagi perangkat defensit seorang penggertak, karena ia bisa dimasukkan ke dalam permainan solo tanpa seorang pun tahu bahwa kamu telah menyiapkan sebelum manggung.

Perbedaan antara lick dan riff pada dasarnya adalah bahwa kamu hanya bisa menggunakan sebuah lick satu kali (dengan berpura-pura bahwa itu adalah frase terbaik yang baru saja kamu temukan), sementara kamu bisa terus-menerus menggunakan riff (menunjukkan bahwa kamu bisa membuat sebuah ide sederhana menjadi satu pengalaman musikal yang utuh)

Jangan lupa juga yaa Download Lagu D'Way - Isi Hati

Add to Google Reader or Homepage

2 komentar:

Mas gan ijin copass ya.. buat sharing ilmu

maybe this link can be help https://youtu.be/IpUcXpXJ_zI?list=UUT78bOpYNwVe9Ec2F0LP_Ig

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags

Blog Archive