Senin, Maret 12, 2012

Tips Menjadi Gitaris Handal

Posted by Unknown 17.22, under | 7 comments


Sebelum menjadi gitaris, tentunya kamu pasti harus punya gitar terlebih dahulu..heehe Makanya sekarang saya kasih tahu bagaimana memilih gitar yang baik:

1. Jangan terpengaruh dengan penampilan yang menarik, karena penampilan bukanlah no.1 melainkan no.2.
2. Periksa neck gitar, apakah lurus/agak bengkok.
3. Tanyakan pada penjual, kayu apa yang dijadikan bahan body gitar. Usahakan pilih yang berbahan kayu mahogani, karena kayu mahogani bersifat tidak begitu berat, tetapi cukup padat utk menahan getaran senar gitar yang di petik sehingga suaranya mantaaaaaaaaaa.......:D
4. Periksa keadaan fret, apakah sudah benar atau sedikit cacat. Caranya dengan memainkan akor gitar sampai fret terahir, apakah suaranya sumbang atau tidak.
5. Usahakan sebelum membeli gitar kita sudah tahu harga pasaran, sehingga kita tidak tertipu oleh para penjual2 yang nakal.

Nah.,., Kalau  sudah punya gitar tentunya kamu harus hebat donk dalam bermainnya. So saya mau kasih tahu bagaimana cara agar bisa bermain gitar dengan handal :

1. Melakukan senam jari setiap hari, kalau bisa di pagi hari, karena jari tangan kita masih dalam keadaan kaku, dan harus dilemaskan dengan senam jari.

2. Carilah buku atau kaset yang memaparkan teknik dalam bermain gitar.

3. Kamu harus punya sosok gitaris dunia yang dijadikan idola untuk menjadi motifator dan bisa menjadi panutan.

4. Tentunya setelah usaha dari lahir seperti diatas, kita juga harus melakukan usaha batin dengan cara beribadah dengan tekun dan sering berdo'a pada Tuhan YME agar kita bisa meraih keinginan kita menjadi gitaris TOP.


Berikut Contoh gitaris2 dunia yang bisa kamu jadikan inspirator dalam bermain gitar:

Steve Vai, Joe Satriani, Yngwie Malmsteen, Jerry C, Richie Kotzen, Paul Gilbert, Santana, Herman Lee, John Petrucci, Slash, Ritchie Black Moore Dan masih banyak lagi yang lainnya

Berikut video Solo Yngwie Malmsteen


Add to Google Reader or Homepage

7 komentar:

Salam kenal...izinkan saya berbagi link untuk yg ingin memperdalam permainan gitar secara lengkap dalam berbagai tehnik dan mengunduh pelajaran untuk pemula, blues, jazz dlm bhs Indonesia silahkan kunjungi www.gitarzoom.blogspot.com
terimakasih

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags

Blog Archive