Rabu, Mei 16, 2012

Tips Memilih dan Membeli Laptop

Posted by Unknown 22.40, under | No comments


Konsumen tentu saja atau bahkan anda sendiri ketika diributkan pada kebutuhan untuk membeli LAPTOP sangat bingung apalagi pada zaman seperti saat ini begitu banyak varian jenis, merk dan type Laptop yang beraneka ragam. Lihat saja, dulu LAPTOP menjadi barang mewah ane ingat dulu beli Product Lokal Gan AXIO Dual Core masih 5,5juta 2007 Silam, ACER ama TOSHIBA masih di atas 8Juta gan itupun spek sederhana,, SONY ama APPLE aduh kagak kenal ama begituan 


Lalu bagaimana solusi untuk mengatasi hal tersebut karena banyak dan sering pula kita jumpai Konusmen menentukan pilihan secara spontan begitu ia dihadapkan pada berbagai macam pilihan di lapangan yang secara instant dan inilah yang menimbulkan permasalahan dikemudian hari akibat kurangnya pengetahuan dan persiapan yang dimiliki. Anepun pernah nyesel beli laptop eh dikibulin ama yang ngejual, mau di kembalikan gimana tulisannya “BARANG YANG ANDA BELI BILA KELUAR DARI TOKO TIDAK BISA DIKEMBALIKAN”. Jadi Down banget…..Kali ini ane mau berbagi sesuatu yang sederhana saja namun powerfull sebagai anda AWAM silahkan di baca dan bagi para Ahli dan Pelanggan Teknologi yang sudah mampir cukup inggalkan jejak saja buat tulisan sederhana ini. Begini caranya :
  1. Tentukan untuk Tujuan apa anda membeli LAPTOP apa hanya keperluan standart Office, GAMER, atau untuk para Programmer dan Arsitek yang butuh spek tinggi….
  2. Silahkan kumpulkan referensi dari para ahlinya (Ane lebih seneng ke mbah ane gan, mbah gugel) tentang Laptop mana yang anda inginkan TYPE JENIS VARIAN kemudian Spesifikasi apakah yang akan mendukung kebutuhan agan dan sista..
  3. Datang ke tempat pembelian dengan didampingi oleh Kawan atau saudara agan or Sista kenapa ane buat Post ke-3 gini, karena banyak sekali kriminalitas yang mampir dan mengintai anda,, tidak jarang kejadian barang yang anda beli RAIB karena dicuri orang baik secara halus (HIPNOTIS GENDAM), diambil di perjalanan umum saat anda tertidur maupun cara kasar Lain.
  4. Setelah agan atau sista punya tujuan mau beli LAPTOP apa, ingat jangan berpatok pada 1penawaran dari Toko tersebut karena masih banyak toko lain menanti anda dengan segudang DISKON dan BONUS,, [Point ini tidak berlaku pada agan yang punya langganan]
  5. Agan/Sista berhak meminta brosur dari tiap toko yang anda kunjungi, boleh melihat namun jangan melakukan transaksi atau memberikan janji Beli.. Tanyakan BONUSNYA apa saja, Harga pas berapa, kemudian Garansi bagaimana, Minta Kartu nama atau CP dan sejauh mana mereka sanggup membantu bila ada kendala.. Trik kata yang halus “OH Pasnya berapa mas biar nanti saya berputar dulu untuk jalan-jalan nanti kalau rejekinya masama toko ini saya pasti kembali dijadikan langganan cuman saya gak bisa janji jadi atau tidak” Trik ini bagi anda yang mamu mebandingkannya dengan Toko Lain…
  6. Kalo ingin harga termurah dari yang paling murah harga terbaik dari yang paling baik MUTER AJA GAN.. KUNJUNGI SEANTERO PUSAT LAPTOP itu,, ane di Surabaya jadi muterin THR .. Kalo enaknya agan punya Contack Toko yang jual tinggal Telpon dari rumah sebelum berangkat dan Janjian Lihat..
  7. Setelah mendapatkan barang yang diinginkan atau jika barang tersebut tidak ada DISCONTINU (Istilah bagi barang yang sudah tidak diprosuksi lagi) agan tanya aja alternatif lain adik atau kakaknya… Cek Kelengkapannya baik Kondisi Fisik, Garansi, Kode seri laptop di dos dengan aslinya (Ini ada pada stiker bawah laptop) dan yang terpenting chargernya, apa sesuai harapan berjalan dengan baik kaki -3 atau langsung 2 colokan,,ane saranin 2 colokan aja biar gak ribet dan menghemat space tempat colokan..
  8. Jangan mudah percaya ke PENJUAL.. karena Statement Penjual kedua dan ketiga belum tentu sama dengan penjual pertama A≠B≠C……………INGAT INI.. Jaga barang tersebut baik-baik ingat bagaimana anda memilihnya telah melewati 8 langkah pertimbangan diatas…..
TRIK Murah Khusus TOSHIBA : Ini baru aja ane tau gan, ternyata untuk Merk Toshiba ada 2distrbutor yang masuk ke Indonesia PERTAMA dari SINGAPURA PT. TECKING seingat ane dan KEDUA dari USA walaupun barang sama namun beda type seri dan biasanya barang USA AMERIKA lebih murah…..

Ini ane alamin sendiri ketika beli TOSHIBA CORE-i3 L745. Dari singapura Merek TOSHIBA CORE-i3 L745-1105U harga 5,8Juta untuk Spek RAM 2 Giga, Hardisk 640 Giga.. Sedangkan dari USA TOSHIBA CORE-i3 L745-1148U Spek yang sama jenis warna sama kenapa bisa beda merek di belakangnya ya.. karena Pajak iutu kata penjualnya,, Barang ini sama-sama dari TOSHIBA dan garansi TOSHIBA 1 Tahun bukan garansi Toko  .. Ane sich milih yang murah aja gan spek bagus OKE sama harga dasar.. Ini jarang ada yang tau dan jarang diulas di Portal manapun…..

Add to Google Reader or Homepage

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tags

Blog Archive